Cari Artikel

Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Kabupaten Batang Dengan Dibentuknya Kader "Pelana" (Pelajar Anti Narkoba)


Info Artikel

Tempat Penelitian :
Kabupaten Batang

Tahun Penelitian :
2017

Abstrak

SARI
Tingkat penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar Kabupaten Batang sudah memasuki tingkatan yang mengkhawatirkan,hal ini terjadi karena kurangnya kepedulian dan k epekaan pelajar mengenai penanggulangan narkoba, dan juga kurangnya program nyata penanggulangan narkoba yang melibatkan pelajar atau program-program yang telah dibuat hanya mengandalkan peran pemerintah saja melalui BNN tanpa adanya peran aktif serta pelajar itu sendiri. Maka dari itu, penelitian ini kami lakukan dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui perlu atau tidaknya diadakan organisasi Pelajar Anti Narkoba (PELANA) di Kabupaten Batang juga untuk mengetahui struktur, misi, dan tujuan organisasi Pelajar Anti Narkoba (PELANA) Kabupaten Batang ketika masih maraknya kasus penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar.
Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dengan mengumpulkan data kemudian di analisis. Landasan teori dimanfaatkan sebagai pemandu agar fokus penelitian sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Dari pengumpulan data yang telah dilakukan,mendapatkan hasil : Pelajar Anti Narkoba (PELANA) adalah organisasi yang dibutuhkan dan penting dibentuk untuk membantu dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar Kabupaten Batang.

ABSTRACT
The level of drug abuse among students Batang regency has entered the level of concern, this happens because of lack of awareness and sensitizing students about the prevention of drugs, and also the lack of real programs tackling drugs involving students or programs that have been created only rely on the role of government only through BNN without their active participation as well as the students themselves. Therefore, we did this study with the intent and purpose to know whether necessary or not the organization Pelajar Anti Narkoba (PELANA) in Batang regency is held also to understand the structure, mission, and goals of the organization Pelajar Anti Narkoba (PELANA) Batang regency while still rampant cases Drug abuse among students.
Data analysis technique used is qualitative by collecting data then the data is analysed. The theoretical basis is used as a guide to focus research in accordance with the facts on the ground. From the collection of data that has been done, get the results: Pelajar Anti Narkoba (PELANA) is a necessary and important organization formed to assist in the fight against drug abuse among students Batang regency.

Keyword

Penyalahgunaan Narkoba, Pelajar, PELANA

Lihat/Download

Baca - 512 | Download - 12

Peneliti/Penulis

Nama Anastya Eka, Ardhiani
Tempat, Tanggal Lahir -, 16 Nov 2017
Jenis Kelamin Perempuan
Alamat SMA Negeri 1 Subah
Pekerjaan Pelajar
Nama Ani, Sariski
Tempat, Tanggal Lahir -, 16 Nov 2017
Jenis Kelamin Perempuan
Alamat SMA Negeri 1 Subah
Pekerjaan Pelajar
Nama Siswo, Harjo
Tempat, Tanggal Lahir -, 16 Nov 2017
Jenis Kelamin Laki-Laki
Alamat SMA Negeri 1 Subah
Pekerjaan Pelajar