Cari Artikel

PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN “P-O-I-N-E-T” DENGAN PENDEKATAN SALINGTEMAS MELALUI MEDIA PEMBUATAN BRIKET BIOARANG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA KELAS XI.MIA.1 SMA NEGERI 1 BAWANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015 PADA KOMPETENSI HIDROKARBON


Info Artikel

Tempat Penelitian :
Kabupaten Batang

Tahun Penelitian :
2017

Abstrak

SARI

      Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimana penerapan teknik pembelajaran “P-O-I-N-E-T” dengan pendekatan SaLingTeMas melalui media pembuatan briket bioarang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa kelas XI.MIA.1 SMA N 1 Bawang Tahun Pelajaran 2014/ 2015 pada kompetensi Hidrokarbon? Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus masing-masing 1 kali pertemuan.Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas XI.MIA.1 SMA Negeri 1 Bawang semester 1 tahun pelajaran 2014/2015. Terjadi peningkatan nilai dari 80,00pada siklus I menjadi 84,00 pada siklus II diiringi perubahan meningkatnya kemampuan berpikir kritis dan kreatif.

ABSTRACT

      Theformula of the problem discussed in this research are how the application of learning techniques "P-O-I-N-E-T" SaLingTeMas approach through the medium of briquetting bioarang can improve the ability to think critically and creatively graders XI.MIA.1 SMA N 1 Bawang academic year 2014/2015 in Hydrocarbon competence? This study conducted two cycles, each cycle held in one meetings. The research subject is students XI.MIA.1 SMA 1 Bawang semester one 2014/2015. An increase in the value of 80.00 in the first cycle to 84.00 in the second cycle accompanied by changes in the increased ability to think critically and creatively.

Keyword

Kompetensi Hidrokarbon,Teknik Pembelajaran “P-O-I-N-E-T”,SaLingTeMas,Media Pembuatan Briket,Berpikir Kritis dan Kreatif

Lihat/Download

Baca - 522 | Download - 9

Peneliti/Penulis

Nama Lilik Retno, Willianti
Tempat, Tanggal Lahir -, 07 Nov 2017
Jenis Kelamin Perempuan
Alamat -
Pekerjaan Guru PNS