Cari Artikel

PERANCANGAN APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT UNTUK KEPOLISIAN DENGAN STUDY KASUS DI POLRES BATANG


Info Artikel

Tempat Penelitian :
KABUPATEN BATANG

Tahun Penelitian :
2020

Abstrak

Kepolisian adalah sebuah institusi Negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat luas agar keberadaannya dapat memberikan rasa aman dan tentram di dalam kehidupan masyarakat khusunya di Indonesia, pelayanan yang di berikan kepada masyarakat yaitu dengan memberikan sarana pengaduan yang sering dilakukan di masyarakat berupa kehilangan surat-surat berharga atau juga kejadian tindak pidana atau pelanggaran moral yang tidak menyenangkan.

Pelayanan yang dibangun untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan masyarakat dengan melihat kebutuhan kebutuhan yang sangat di perlukan dalam memperlancar kerja dari pelayanan itu sendiri berupa pembuatan dan laporan surat ijin, surat keterangan tanda kehilangan barang, surat laporan pemeriksaan, surat tentang kejahatan dan pelanggaran  dan surat hasil penyelidikan.

Pemanfaatan hasil rancangan aplikasi ini masih harus terus di ujikan agar mendapat hasil yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan ke pada masyarakat dengan menambah menu-menu baru yang menjadi kebutuhan institusi kedepannya sehingga pelayanan dapat lebih maksimal dan masyarakat serta institusi dapat lebih merasakan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Keyword

Pelayanan Masyarakat, Polres Batang

Lihat/Download

Baca - 506 | Download - 8

Peneliti/Penulis

Nama Hari Agung, Budijanto
Tempat, Tanggal Lahir Batang, 19 Feb 1970
Jenis Kelamin Laki-Laki
Alamat Jl Letjend. S.Parman No. 33 RT 3RW 4 Kebanyon Kasepuhan Batang
Pekerjaan Dosen
Nama Mosses Aidjili,
Tempat, Tanggal Lahir Batang, 24 Feb 2020
Jenis Kelamin Laki-Laki
Alamat Bapelitbang Kab. Batang
Pekerjaan Dosen
Nama Wim Hapsoro, Wim Hapsoro
Tempat, Tanggal Lahir Batang, 19 Aug 2020
Jenis Kelamin Laki-Laki
Alamat Batang
Pekerjaan Dosen